PETUNJUK
PENGISIAN
FORM PENDAFTARAN ONLINE CPNS KEMENKES RI 2013
FORM PENDAFTARAN ONLINE CPNS KEMENKES RI 2013
NO
|
I
T E M
|
K
E T E R A N G A N
|
DOKUMEN
PENDUKUNG
(HARUS DILAMPIRKAN) |
PEMINATAN
|
|||
1.
|
Provinsi
|
Pilih salah satu tujuan provinsi
peminatan Saudara
|
|
2.
|
Satuan Kerja
|
Pilih salah satu tujuan satuan
kerja peminatan Saudara
|
|
3.
|
Jabatan Formasi
|
Pilih salah satu jabatan formasi
sesuai dengan ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar
|
Ijazah
|
4.
|
Pendidikan
|
Pilih salah satu kualifikasi
pendidikan yang ada dalam list (daftar pilihan yang ada dalam list,
secara otomatis akan mengikuti jabatan formasi yang Saudara pilih)
|
Ijazah
|
5.
|
Pelamar Disabilitas Tuna Daksa
(Cacat Kaki)
|
Pilih salah satu sesuai yang ada
dalam list
CATATAN : Variabel ini akan muncul bila Saudara memilih "Jabatan Formasi Yang Diperuntukan Untuk Pelamar Khusus Disabilitas Tuna Daksa (Cacat Kaki)" |
|
IDENTITAS PRIBADI
|
|||
1.
|
N a m a
|
Tulis nama lengkap Saudara dengan
huruf kapital tanpa gelar, sesuai nama pada ijazah yang digunakan untuk
mendaftar
Contoh: KAHFI MUHAMMAD ZAIN atau R. GIRI WURJANDARU |
Ijazah
|
2.
|
Tempat & Tgl Lahir
- Tempat Lahir - Tanggal Lahir |
Tulis tempat lahir Saudara sesuai yang tercantum dalam ijazah yang digunakan untuk mendaftar. Contoh : Medan, Jakarta, Semarang Pilih tanggal, bulan, dan tahun lahir Saudara, sesuai yang tercantum dalam ijazah. |
Ijazah
|
3.
|
Jenis Kelamin
|
Pilih salah satu jenis kelamin
sesuai yang ada dalam list
|
KTP
|
4.
|
Agama
|
Pilih salah satu agama sesuai yang
ada dalam list
|
KTP
|
5.
|
Status Perkawinan
|
Pilih salah satu status Perkawinan
Saudara saat ini sesuai yang ada dalam list
|
KTP/Surat Nikah
|
6.
|
No KTP
|
Tulis Nomor KTP Saudara sesuai
yang tercantum dalam KTP yang digunakan untuk mendaftar
|
KTP
|
7.
|
Alamat Domisili
- RT - RW - Desa/Kelurahan - Kecamatan - Provinsi - Kota/Kab |
Tulis alamat domisili saudara saat
ini seperti nama kampung, nama jalan, blok, dan atau nomor rumah
Diisi dengan RT tempat tinggal Anda Diisi dengan RW tempat tinggal Anda Diisi dengan desa/kelurahan tempat tinggal Anda Diisi dengan kecamatan tempat tinggal Anda Pilih Provinsi sesuai dengan tempat tinggal Anda Pilih Kabupaten sesuai dengan tempat tinggal Anda |
KTP
|
8.
|
No Telp & HP
- No Telp - HP |
Tulis nomor telepon lengkap dengan kode area yang dapat dihubungi Tulis nomor HP yang dapat dihubungi |
|
9.
|
Alamat E-mail
|
Tulis alamat e-mail yang Saudara
miliki
|
|
10.
|
AKTE Kelahiran/Surat Kenal Lahir
- Nomor - Tanggal |
Tulis nomor AKTE Kelahiran/Surat Kenal Lahir dengan lengkap sesuai yang tercantum pada AKTE Kelahiran/Surat Kenal Lahir Pilih tanggal, bulan, dan tahun AKTE Kelahiran/Surat Kenal Lahir dibuat CATATAN : Variabel ini akan muncul bila Saudara memilih Provinsi "Formasi Khusus Putra/Putri Papua" dan wajib diisi bagi pelamar yang memilih Provinsi tersebut |
AKTE Kelahiran/Surat Kenal Lahir
|
11.
|
Kartu Keluarga (KK)
- Nomor - Tanggal |
Tulis nomor Kartu Keluarga (KK) dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Kartu Keluarga (KK) Pilih tanggal, bulan, dan tahun Kartu Keluarga (KK) dibuat CATATAN : Variabel ini akan muncul bila Saudara memilih Provinsi "Formasi Khusus Putra/Putri Papua" dan wajib diisi bagi pelamar yang memilih Provinsi tersebut |
Kartu Keluarga (KK)
|
PENDIDIKAN TERAKHIR
|
|||
1.
|
Nama Perguruan Tinggi
|
Tulis nama perguruan tinggi
lulusan Saudara, ditulis lengkap dan tidak disingkat sesuai yang tercantum
pada ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar
Contoh : Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Iskandar Muda Banda Aceh |
Ijazah
|
2.
|
No & Tgl Ijazah Terakhir
- Nomor - Tanggal |
Tulis nomor ijazah dengan lengkap sesuai yang tercantum pada ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya ijazah tersebut |
Ijazah
|
3.
|
IPK
|
Tulis IPK Saudara dalam skala 4,
sesuai yang tercantum pada transkip nilai Saudara
Contoh : 2.75, 3.25 |
Ijazah/Transkip Nilai
|
4.
|
Surat Tanda Registrasi/Apoteker
(STR/STRA)
- Nomor - Tanggal |
Tulis nomor STR/STRA dengan lengkap sesuai yang tercantum pada STR/STRA Pilih tanggal, bulan, dan tahun STRSTRA dikeluarkan CATATAN : Variabel ini akan muncul bila Saudara memilih Jabatan Formasi "Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Pendidik Klinis/Apoteker" dan wajib diisi bagi pelamar yang memilih Jabatan tersebut |
Surat Tanda Registrasi/ Apoteker
(STR/STRA)
|
PENDUKUNG
|
|||
1.
|
Tgl Surat Ket. Sehat Jasmani &
Rohani
- Tanggal Dikeluarkan |
Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya Surat Keterangan Sehat Jasmani & Rohani dari Dokter Pemerintah antara lain : Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri, yang memiliki izin Praktek CATATAN : Surat Keterangan Sehat Jasmani & Rohani minimal diterbitkan Agustus 2013. |
Surat Ket. Sehat Jasmani &
Rohani
|
2.
|
No & Tgl Surat Ket. Catatan
Kepolisian (SKCK)
- Nomor - Tanggal |
Tulis nomor dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian (ditulis setelah tanda titik dua) Contoh : No Pol : B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM ditulis B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM No : Pol. B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM ditulis Pol. B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM No : B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM ditulis B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM No. Pol. B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM ditulis Pol. B/SKCK/2215/IX/2013/SAT INTELKAM Pilih tanggal, bulan, dan tahun SKCK dikeluarkan CATATAN : SKCK harus berlaku saat melakukan pendaftaran on-line. |
Surat Keterangan Catatan
Kepolisian (SKCK)
|
3.
|
Pengalaman Kerja
- Nama Instansi - No SK Pengangkatan Pertama - Tgl SK Pengangkatan Pertama - TMT Pengangkatan Pertama |
Pilih "Ya" jika Saudara
berstatus tenaga honorer/kontrak sesuai Satuan Kerja Peminatan.
CATATAN : Pengalaman masa kerja harus sesuai dengan Satuan Kerja Peminatan. Terisi secara otomatis sesuai dengan Peminatan yang Saudara pilih Tulis nomor SK dengan lengkap sesuai yang tercantum pada SK Pengkatan Pertama Saudara Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya SK Pengkatan Pertama Saudara Pilih tanggal, bulan, dan tahun TMT SK Pengkatan Pertama Saudara CATATAN : Variabel ini akan muncul bila Saudara memilih Pengalaman Kerja "Ya" |
SK Pengangkatan Pertama sampai
dengan saat ini
|
4.
|
Pasca/Sedang PTT Pusat
|
Pilih "Ya" jika Saudara
sudah pernah atau sedang melaksanakan tugas sebagai PTT Pusat.
|
|
5.
|
Surat Keterangan Selesai
Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT (bagi yang dalam masa penugasan)
- Nomor - Tanggal |
Tulis nomor dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB /SK Pengangkatan PTT (bagi yang dalam masa penugasan) yang saudara miliki Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkan CATATAN : - Variabel ini hanya diisi bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis pasca/dalam masa penugasan PTT - Bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis PTT yang dalam masa penugasan, harus mencantumkan Nomor dan Tanggal SK yang tercantum dalam SK Pengangkatan PTT. |
Surat Keterangan Selesai
Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT
|
6.
|
NRPTT
|
Tulis NRPTT yang Saudara miliki
CATATAN : - Variabel ini hanya diisi bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis pasca/dalam masa penugasan PTT. |
Surat Keterangan Selesai
Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT
|
Lokasi Pendaftaran
|
Tulis lokasi daftar Saudara saat
melakukan pendaftaran on-line
|
Catatan :
|
|
1.
|
Periksa kembali kebenaran seluruh
isian data Saudara.
|
2.
|
Apabila Saudara akan menyimpan
data isian tersebut, silahkan tekan tombol "SIMPAN". Sebelum data
tersimpan sistem akan menampilkan konfirmasi "Apakah Saudara yakin akan
menyimpan data tersebut ?". Tekan "OK" bila Saudara yakin akan
menyimpan.
|
3.
|
Tekan tombol "Cancel"
jika Saudara belum yakin data tersebut benar dan masih ada yang harus
diperbaiki.
|
4.
|
Jika data Saudara telah tersimpan
ke dalam Server, maka data tersebut tidak dapat dipanggil kembali untuk
diubah/edit.
|
5.
|
Setelah data disimpan, sistem secara
otomatis menampilkan menu cetak. Cetaklah form pendaftaran yang sudah diisi
tersebut sebanyak 2 (dua) lembar , bubuhi tanda tangan dan tempelkan pas
photo berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 cm di kolom yang tersedia.
|
6.
|
Satu lembar disimpan baik-baik
sebagai bukti pendaftaran, dan ditunjukkan pada saat pengambilan kartu tanda
peserta ujian tulis dan satu lembar lainnya dikirimkan bersamaan dengan
dokumen kelengkapan berkas persyaratan ke Po Box yang telah ditentukan.
|
7.
|
Saudara tidak dapat mendaftar
lebih dari satu kali karena sistem sudah dilengkapi dengan alat validasi
berdasarkan beberapa lapis data yang Saudara masukkan/entry. Apabila Saudara
memasukkan data beberapa kali, secara otomatis data Saudara akan terhapus.
|
8.
|
Setiap data yang Saudara masukkan
harus dilengkapi dengan dokumen penunjang (lihat petunjuk), Apabila data yang
Saudara masukkan/entry tidak sesuai dengan dokumen penunjang yang dikirimkan,
maka status data menjadi tidak valid dan dengan sendirinya akan
didiskualifikasi.
|
9.
|
Pelajari petunjuk ini sekali lagi
sebelum Saudara mulai mengisi. Selamat Mengikuti Seleksi Penerimaan CPNS
Kementerian Kesehatan RI tahun 2013.
|
Jakarta, September 2013.
|
|
Biro Kepegawaian Sekretariat
Jenderal Kementerian Kesehatan RI.
|
Biro Kepegawaian Sekretariat
Jenderal Kementerian Kesehatan R.I 2013.
Powered by Team IT Biro Kepegawaian.
Powered by Team IT Biro Kepegawaian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar